Dilarang keras melakukan COPY PASTE
loading...

MOTIVASI ANAK PALING BODOH DIDUNIA


Motivasi anak paling bodoh didunia
HayalanNews - Motivasi anak paling bodoh didunia : Suatu sore duduklah seorang pengunjung disebuah cafe dipinggiran pantai sambil menikmati matahari senja yang akan terbenam, dari tempatnya bersantai terlihatlah seorang anak kecil yang berusia masih skitar 5 tahunan. Lebih kurang satu jam setengah pengunjung cafe tersebut duduk bersantai sambil menikmati makan minum pesanannya untuk menunggu sang surya meninggalkan senja disore hari, masih terlihat anak tersebut berdiri dan duduk memandang penuh dengan pandangan hampa kearah lautan yang luas. Merasa penasaran dengan anak tersebut yang posisinya tidak pernah berpindah-pindah, pengunjung cafe tersebut terus memperhatikan anak kecil ini hingga dia lupa dengan tujuannya untuk menikmati matahari terbenam.

Sore sudah mulai gelap, matahari sudah mulai terbenam, orang-orang dipinggiran pantai sudah mulai meninggalkan lautan luas namun anak kecil tersebut masih berdiri pada posisinya. Orang-orang di cafe sudah mulai meninggalkan tempat duduknya, hingga tinggallah si pengunjung yang satu ini. Tak lama kemudian datanglah sipemilik cafe ini untuk memberitahukannya bahwa cafe tersebut akan ditutup karna sudah mulai magrib. Namun sipengunjung ini menyempatkan diri untuk bertanya kepada sipemilik cafe tentang anak tersebut. Simak pembicaraan mereka berikut ini :

Pengunjung : pak, bolehkah say bertanya sebentar sebelum saya pergi..?
Pemilik : ia, tentu. Silahkan bapak mau menanyakan apa? Mungkin saya bisa membantu. (Jawab sipemilik cafe sambil tersenyum ramah dengan pelanggannya)
Pengunjung : apakah anak kecil yang sedang berdiri disana itu anak bapak? (Tanya sipengunjung ini dengan rasa penasaran)
Pemilik : ooohhh.... Anak kecil itu maksud bapak?
Pengunjung : ia, anak kecil itu. Saya perhatikan dia sudah sekitar dua jam anak itu hanya duduk dan berdiri disitu sambil memandang ke arah laut tanpa berpindah-pindah posisi, dan mungkin sebelum saya melihat anak itu bisa jadi dia sudah lebih lama lagi berdiri disitu, apa bapak tau apa yang dilakukannya? (Jawab sipengunjung ini sambil sedikit menjelaskan)
Pemilik : anak kecil itu bukan anak saya, (jelas pemilik cafe ini). Saya juga tidak pernah tau anak itu tinggal dimana, tapi setiap sore mulai dari jam 14.00 keatas dia sudah mulai berdiri dan duduk disitu, tak pernah ada jawaban ketika saya berbicara dengannya, saya merasa dia anak kecil yang paling bodoh didunia...
Pengunjung : (merasa kebingungan lalu pengunjung ini bertanya) kenapa bapak berkata anak itu paling bodoh didunia...?
Pemilik : ya jelas saja pak, kalau saya bilang anak itu pengemis dia bukan pengemis karena dia tidak pernah meminta-minta kepada orang. Tapi kalau saya berikan dia uang 10.000,- dia langsung bilang terimakasih dan pergi, kalau saya berikan dia uang dibawah atau diatas 10.000,- dia tidak mau mengambilnya dan bahkan dia tidak berkata apa-apa. Apakah itu tidak bodoh namanya..? Saya rasa tidak ada orang yang tidak mau dikasih uang lebih banyak kecuali anak itu.
Pengunjung : (sambil menghela nafas) hheemmm..... Saya makin penasaran aja dengan
Anak itu....
Pemilik : yang lebih parahnya lagi dia anak itu tidak akan pergi meninggalkan tempat itu sampai hari menjelang subuh jika tidak ada orang yang memberikannya uang...
Pengunjung : saya jadi makin tidak mengerti dengan apa yang dipikirkan anak itu.
Pemilik : sekarang begini saja pak, bapak ikuti saya biar saya buktikan kalau anak itu memang benar-benar anak paling bodoh sedunia.
Pengunjung : baiklah pak, hanya untuk sekedar menghilangkan rasa penasaran saya.
Pemilik & pengunjung : (sama-sama menghampiri anak tersebut)
Pemilik : ini uang 8.000.- sekarang kamu langsung pulang ya, hari sudah magrib?
Anak : (diam saja tanpa berkata apa-apa)
Pemilik : ya sudah, saya kasih kamu uang 20.000,- saya kasihan melihat kamu kalau tidak ada yang ngasih uang kamu tidak akan pergi meninggalkan tempat ini sampai besok pagi.
Anak : (tetap saja masih diam)
Pemilik : (sambil diam melihat kearah pengunjung dengan isyarat apa yang dia katakan itu benar)
Pengunjung : (kebingungan sambil mengangkat kedua bahunya)
Pemilik : kalau saya kasih uang ini gimana? (Sambil memperlihatkan uang 10.000)
Anak : (sambil tersenyum dengan polos lalu ia berkata) saya akan langsung pergi.
Pemilik : (langsung menyerahkan uang 10.000,- yang ia pegang)
Anak : ( sambil mengucapkan terima kasih lalu dia langsung pergi sambil berlari ibarat kena sambaran petir di pagi bolong)
Pengunjung : (memperhatikan saat anak itu berlari)
Pemilik : benarkan pak apa kata saya? saya rasa tidak ada anak kecil yang sebodoh dia didunia ini.
Pengungjung : (dengan perasaan yang masih penuh dengan rasa penasaran dan tanda tanya besar di kepalanya, ia mengeluarkan uang dari dalam dompetnya untuk membayar makanan dan minuman pesanannya) brapa pak?
Pemilik : 20.000,- aja pak.
Pengunjung : (setelah membayar pesanannya lalu dia langsung pergi dengan sejuta lebih tanda tanya yang ada dikepalanya)

Keesokan harinya.....
Pengunjung cafe itu kembali lagi ke cafe yang sama dengan waktu yang lebih awal sedikit dari yang kemarin dan memilih posisi tempat duduk yang lebih dekat dengan tempat anak itu berada agar bisa memperhatikan anak tersebut dengan jarak yang lebih dekat.

Setibanya disitu, anak kecil itu sudah berada lebih dulu ditempat yang sama seperti kemarin, pengunjung cafe yang sudah memilih tempat duduknya itu langsung saja memperhatikan anak tersebut seperti yang dilakukannya kemarin.

Setelah dua jam lebih pengunjung cafe itu memperhatikan anak tersebut dan ternyata anak tersebut juga melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan sebelumnya yaitu berdiri dan duduk sambil memandang lautan luas. Karena rasa penasaran si pengunjung cafe ini semakin menghantuinya akhirnya dia menghampiri anak tersebut secara diam-diam, setibanya disana pengunjung cafe tersebut memberikan anak itu uang 5.000, anak tersebut tidak mempeedulikannya sama sekali, kemudian dia mencoba menambahkan uang 10.000 dan langsung saja anak itu mengambil uang yang 10.000 dengan tidak lupa mengucapkan terimakasih, setelah mengambil uang itu langsung saja anak kecil itu ingin pergi tapi pengunjung cafe yang penuh dengan rasa penasaran akhirnya menariknya ditangan dan mengajaknya untuk bicara untuk menanyakan beberapa pertanyaan kepadanya.

Anak : lepaskan tangan saya om, saya mau pergi (ucap anak itu dengan penuh rasa cemas)
Pengunjung : sebentar dek, om mau bicara dulu, om orang baik, adek jangan takut sama om ya...?
Anak : om mau bicara apa sama saya...?
Pengunjung : kalau boleh om tau kenapa adek cuma mau ambil uang 10.000 dari bapak yang punya cafe itu dan juga dari om tadi...?
Anak : saya tidak mau kasih tau nanti bapak itu tidak ngasih lagi saya uang karena cuma bapak yang punya cafe itu yang selalu ngasih saya uang....
Pengunjung : om janji tidak akan ngasih tau bapak yang punya cafe itu, sekarang adk kasih tau om ya kenapa adk cuma mau ambil uang 10.000 padahal bapak itu kadang-kadang ngasih uang lebih dari 10.000 ?
Anak : sebelum ayah saya meninggal beberapa bulan lalu ayah saya ngasih uang 10.000 dan setelah itu ayah saya bilang simpanlah uang ini sebanyak-banyaknya kelak nanti hidup saya akan menjadi lebih baik dari ayah saya, maka dari itu saya tidak mau jika orang lain beri saya uang kurang atau lebih dari ini, saya masih anak-anak om dan pikiran saya juga masih pikiran anak-anak.
Pengunjung : oooo... Om bisa ngerti maksud kamu dek. Tapi yang masih membuat om penasaran kenapa adek setiap hari kemari dan terus memandang laut?, bahkan bapak yang punya cafe itu bilang ada yang sampai tengah malam adk disini sendirian...
Anak : ayah saya meninggal saat akan kepulau seberang buat mencari nafkah buat keluarga saya, kapal yang ditumpangi ayah tenggelam hingga akhirnya ayah meninggal dan tidak ditemukan.
Pengunjung : (mulai merasa sedih dan terharu mendengar cerita anak tersebut)
Anak : Saya hanya anak-anak om, yang saya tau saya ingin ayah saya pulang. Tapi yang membuat saya betah disini karena saya selalu berpikir kelak nanti saya dewasa saya akan gunakan uang 10.000 yang saya kumpulkan buat modal saya kerja untuk membangun jalan dilautan yang bisa menghubungkan pulau yang satu dengan pulau-pulau yang lain agar nantinya ketika saya ingin pergi ke negeri seberang saya tidak perlu lagi menggunakan kapal laut seperti orang tua saya yang sudah tiada om.
Pengunjung : (terheran-heran saat mendengar motivasi anak tersebut) Om bener-bener gak nyangka jika adk bisa berpikir begitu, om saja tidak pernah berpikir membangun jalan untuk menghubungkan semua pulau-pulau di bumi ini.
Anak : om sudah janji sama saya tidak akan bilang kesiapa-siapa apalagi ke bapak yang punya cafe itukan? Saya takut nanti tidak ada lagi orang yang ngasih saya uang om.
Pengunjung : ia om janji om tidak akan bilang siapa-siapa....
Anak : (mendengar jawaban terakhir yang menjanjikan dari pengunjung cafe itu anak tersebut langsung lari pergi entah keman seperti biasanya)

Dari cerita tersebut diatas kita dapat mengambil banyak kesimpulan dan pelajaran dalam hidup kita sesuai dengan pikiran kita masing-masing....

Semoga kisah ini dapat menjadi inspirasi buat kehidupan kita yang lebih baik, namun yang harus diingat dari salah satu kesimpulan cerita ini yaitu jangan pernah perduli dengan ucapan orang yang belum tau sesuatu alasan atau penyebab kenapa kita melakukan sesuatu yang ia kira bodoh, tidak benar ataupun konyol karena semua alasan itu ada pada diri kita masing-masing. (mr87)

Jangan lupa untuk meninggalkan komentar sebagai bukti sobat sudah berkunjung kemari dan untuk tombol Share, Like, Tweet, G + dan lainnya ada dibawah postingan ini silahkan digunakan sebaik mungkin.


Cara Membuat Situs Iklan Baris
Tag : Motivasi
89 Komentar untuk "MOTIVASI ANAK PALING BODOH DIDUNIA"

keren ceritanya, trims sudah mengingatkan bahwa kita tidak boleh menyepelekan sesuatu yang kelihatan bodoh, padahal anak ini jenius dan yang paling penting, dia amanah. klo dah gede dan nyaleg, pasti saya pilih nih...

Hahahaha..... Tapi sayangnya anak ini ada didunia hayalan, lagian dia gak mau jadi caleg karena takut dihujat dan dibenci banyak orang... Thank's om... Semoga ceritanya bisa mendapat banyak manfaat dan pelajaran buat kita...,

keren ceritanya, anak cerdik yang berpura - pura bodoh. haha :D

ia bener banget om, bisa dibilang dia cerdik tapi pura-pura bodoh, thank's ya kunjungannya..?

sanagt mengharukan nampaknya :v

kisah yang menyadarkan :)
keep posting
salam Blogger Walking

thank's om semoga bisa mendapat banyak pelajaran dari erita diatas

kok nampaknya om..? pasti om gak baca ceritanya ya..?

semoga bisa mengubah kehidupan kita yang labih baik dari pelajaran cerita diatas om...

semoga tidak koma-koma lagi om setelah sadar membaca cerita motivasi anak paling bodoh didunia ini.. salam kembali

thank's om atas kunjungan dan komentarnya

Thank's om... Jaga air matanya jangan sampai tumpah ya..?

Keren apa kerren...? Thank's ya dah berkunjung....?

semoga tidak tersesak-sesak om... kwkwkw

ok... makasih mbak broe komentar dan kunjungannya

Kebetulan saya suka kisah tentang orang-orang bodoh makanya saya berkunjung ke sini. Btw, itu cuma cerita alias bukan pengalaman sobat saat kecil dulu, kan?

hahaha.........jangan bilang kalau om pernah jadi orang bodoh dulunya...kekekekeke... ini cuma cerita aja om bukan pengalaman saya waktu kecil...

keren ceritanya :)
BlogWalking Blog-Aand

sip om semoga bermanfaat... makasih kunjungan dan komentarnya..

Wah Mengharukan gan saya sedih gan dengerin ceritanya Salam Blogger Gan :D

mengharukan, menambah motivasi ane gan..thaks

semoga dapat mengambil hikmahnya om ya...? Salam kembali om

jangan sampai tumpah air matanya ya om, gak enak jadinya ni... heheh semoga bermanfaat om

Jadi Terharu Membacanya, Semoga jadi motivasi bagi kita.

jangan sampai nangis ya om...? kalau om nangis ane jadi sedih ntar

Semoga ada hikmah dicerita ini, dan memotivasi kita tu hidup lebih baik,

mantep kak ceritanya , ini motivasi orang paling bodoh di dunia ?
tpi saya juga bodoh

Ada banyak hikmahnya dicerita ini om..., semua itu tergantung orang yang mengambil hikmahnya... Thank's om kunjungannya...

Hahaha.... Ia, tapi jangan sampai bodoh amat ya om...? Kwkwkwk

Sangat memotivasi. saya tunggu motivasi untuk orang pintar gan. hehe

Semoga bermanfaat om... Akan coba saya pikirkan motivasi untuk orang pintar om

Muke Gile... Kenapa Gak Diambil Aja Uang yang 10.000++ Kan Lebih banyak Lebih cepat terkumpulnya.

Terharu saya gan, trimakasih ya gan, nice share :')

begitulah yang namanya anak-anak om... hehehe

semoga bermanfaat dan menjadi inpirasi untuk hidup kedepan lebih baik, makasih kembali om...

keren sob critanya sangat terharu :')

Hebat caritanya gan. Ceritanya cukup bisa sebagai bahan motivasi bagi pembaca. ditunggu cerita menarik lainnya gan :)

Setelah memebaca cerita ini, banyak pelajaran yang bisa diambil .makasih ya gan.

Wkwkwk Anak Sama Pengunjung Nya Koplak Semua :v

Thank's om, semoga banyak pelajaran yang didapat yang bisa dijadikan manfaat...

Thank's om. Semoga para pembaca bisa mengambil hikmahnya dibalik cerita ini. Cerita menarik lainnya belum siap ditulis karena terlalu sibuk, yang pasti ceritanya akan membuat orang terharu dan bia jadi merinding saat membaca kisahnya... Untuk judulnya masih ane rahasiain...

Semoga bermanfaat om dan semoga bisa termotivasi juga hidupnya agar lebih baik lagi kedepan. Ok om sama-sama, makasih kembali.

Jarang banget saya menemukan anak yang sperti ini.
Sangat pintar sekali dan memotivasi saya.
TOP Banget nie postingannya

keren tuh ceritanya apalagi anak kecilnya hehe

mantap banget . semoga memotivasi kita untuk saling berbagi :)

semoga kedepan sering-sering bertemu dengan anak yang seperti ini ya om...? Makasih om kunjungan dan komentarnya...

yups... makasih om atas komentar dan visitnya

makasih om, jangan lupa di bantu share juga ya agar bisa saling berbagi

ini bener-bener cerita yang menyentuh hati

Semoga bukan hatinya aja yang tersentuh om, tapi yang lainnya juga..., thank's ya comennya....?

ceritanya sungguh memberi inspirasi dan motivasi nihh gan,, keren banget deeh pokoknya,,

Mantep banget nie.
Keteguhan hatinya dan ketabahan hatinya TOP banget.
Keep Post sob

Semoga bermanfaat dan bisa menjadi pelajaran yang berharga om... Thank's kunjungannya om...

Makasih om komentarnya, hidup kita jika ingin lebih baik memang harusnseperti itu om, harus bisa teguh dan tabah

wkwkwkwkw kalo motivasi untuk orang pintar ada gak gan

Mantap kk Motivasinya bisa di jadikan pelajaran buat kita semua mantap

sayang anak itu hanya ada di dunia hayalan

akan coba ane pikirkan om... kalau ada bakalan ane post juga ntar...

thank's om... semoga bisa merubah hidup kita menjadi lebih baik dari pelajaran yang dapat kita ambil melalui cerita ini

mudah-mudahan aja anak itu bisa hadir di dunia nyata... thank's om ya komentarnya...?

seru ceritanya, ssayangnya bukan kejadiannya nyata

Justru karna itu om, cerita di dunia hayalan harus kita critakan ke dunia nyata agar orang-orang di dunia nyata bisa terinspirasi dan termotivasi seperti yang ada didunia hayalan

sungguh sangat menginspirasi saya, terimakasih sudah share bacaan inspirasi seperti ini ^_^

wow, ceritanya benar-benar menginspirasi gan. thanks udah mau share.

ijin copas gan , dengan sumber kalo gak percaya liat aja di www.abie46.org

jah gabisa ya :v okedeh gan kalo protect banget

thank's kembali om, semoga bermanfaat dan bisa menginspirasikan banyak orang lain lagi

Semoga bermanfaat aja om, thank kembali dah mau berkunjung

Sory om, blog ane di larang melakukan copy paste, ane gak mau bersaing dengan artikel ane sendiri di blog orang lain

Silahkan berkomentar yang RELEVAN sesuai judul dan dilarang meletakkan link pada komentar. Jika kami menemukan demikian maka komentar akan kami hapus.

Untuk mencantumkan link silahkan menggunakan Name/URL di Comment as.

Untuk medapatkan komentar balasan dari kami silahkan ceklis kotak NOTIFY ME

Back To Top