Dilarang keras melakukan COPY PASTE
loading...

ASAL MULA UANG


Asal mula uang
HayalanNews - Asal mula uang : hari yang sangat indah untuk hari ini apa lagi sobat bisa berkunjung ke HayalanNews dengan penuh rasa damai dan tenteram, seperti kata pepatah ”datang tak di antar, pulang tak dijemput” nyambung tidak nyambung itu jadi urusan sobat saja, urusan saya sekarang mau membahas tentang asal mula uang dan tentunya sobat pasti tau yang namanya uang itu apa, jika sobat tidak tau seperti apa itu uang tanyakan saja kepada rumput yang bergoyang.

Jadi selama ini uang yang kita gunakan sehari-hari sudah pasti tentu punya asal mulanya kenapa uang itu bisa ada dan kenapa bisa digunakan untuk membeli ini itu dan segala macam lainnya. Nah, lalu bagaimana ceritanya kenapa uang itu bisa ada? Beginilah ceritanya.

Pada zaman dulu, dimana ketika orang-orang ingin memiliki sesuatu baik itu berupa barang, makanan, baju, emas, berlian, color ijoe dan lain-lain, orang-orang pada zaman dulu menukarnya dengan barang-barang yang mereka punya untuk mendapatkan barang lain yang mereka inginkan, seperti misalnya menukar berlian dengan color ijoe karena color ijoe pada zaman dulu sangat ampuh untuk mengatasi penyakit ambien….

Jika orang zaman sekarang berkata uang adalah segalanya namun di dunia Hayalan memiliki banyak barang-barang yang bermanfaat adalah segalanya karena dengan barang-barang itulah mereka bisa membeli beras, ikan, sayur dan lainnya untuk dimakan, lalu bagaimana dengan orang-orang yang tidak memilik banyak barang pada zaman itu, mereka bisa dibilang masyarakat miskin karena susah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Diantara orang-orang yang miskin itu ternyata ada satu orang yang hidupnya benar-benar miskin, sebut saja namanya Boh Tilik. Boh Tilik ini adalah sesosok laki-laki tua yang hidupnya memang benar-benar miskin diantara orang-orang lainnya yang ada didesanya, namun ketika itu Boh Tilik ingin membelikan Pizza dan Mcdonald’s tapi Boh Tilik tidak punya apa-apa untuk menukarnya dengan makanan yang dia inginkan.

Sambil berpikir apa yang harus dia tukarkan, Boh Tilik istirahat siang disebuah pondok disawah pinggiran jalan Tol. Perutnya semakin lapar, matanya semakin lebar, moncongnya semakin sulit untuk mengucapkan kata-kata karena mesin cuci yang ada didalam perutnya terus beroperasi. Disaat itulah Boh Tilik berpikir untuk melakukan sesuatu yang bisa dia manfaatkan untuk ditukar dengan Pizza dan Mcdonald’s karena barang-barang berharga miliknyapun sudah habis di gunakan untuk keperluan tukar menukar dengan barang lain yang dia butuhkan sehari-hari.

Ketika itu Boh Tilik melihat sebelah sandal kayu yang sudah tidak bisa dipakai lagi, lalu Boh Tilik mengambilnya dan mendesign sedemikian rupa dengan peralatan seadanya yang ada digubuk tersebut, Boh Tilik melukiskan wajah orang dan gambar harimau pada sandal kayu yang sudah dibuat berbentuk lingkaran tipis dengan menuliskan tulisan “uang” dipinggir lingkaran tersebut namun tidak dituliskannya nominal angka karena tidak terfikirkan oleh Boh Tilik. Setelah apa yang dilakukannya di gubuk yang ada di sawah pinggiran jalan tol, Boh Tilik pergi kepasar untuk mencoba membeli Pizza dan Mcdonald’s dengan uang yang dibuatnya.

Setibanya dipasar Boh Tilik langsung memesan Pizza dan Mcdonald’s dengan menyerahkan uang yang sudah dibuatnya, awalnya sipenjual tersebut tidak menerima uang yang diberikan oleh Boh Tilik karena itu hanya potongan kayu yang sudah diolah dan dinilai harganya tidak sebanding dengan apa yang dia beli, merasa uang yang dia buat tidak sebanding dengan harga yang dikatakan oleh si penjual Boh Tilik tidak kehabisa akal karena dia sudah merasa 1C4L yaitu capek, lelah, letih, lesu, dan lapar pada saat mendesign uang tersebut.

Lalu Boh Tilik berkata kepada sipenjual Pizza dan Mcdonald’s bahwa inilah yang nantinya akan berguna untuk dijadikan sebagai alat tukar menukar biarpun ini terlihat kecil dan bulat tipis berbentuk lingkaran tapi pada kayu ini saya gambarkan wajah orang dan gambar harimau disebelahnya yang saya lukis, karena dua lukisan inilah yang berharga dan pada pinggiran lingkarannya juga saya tuliskan uang sebagai nama benda ini karena benda yang seperti ini belum pernah saya lihat sebelumnya dan bahkan belum pernah ada.

Uang ini akan berguna untuk selamanya karena untuk menyimpannya juga sangat mudah dan tidak membutuhkan banyak tempat seperti gudang misalnya untuk menyimpan barang-barang yang kita pergunakan untuk tukar menukar selama ini, kita hanya memerlukan memori yang berkapasitas memadai untuk menyimpan uang ini seperti misalnya memori standar, memori 1 MB, 2 MB atau bisa juga yang berkapasitas GB, jika menggunakan ATM itu masih belum mungkin karena itu akan digunakan pada zaman modern nantinya sedangkan kita masih hidup di zaman kuno.

Uang ini suatu saat mungkin juga akan dirubah modelnya sesuai dengan perkembangan zaman. Begitu mendengar alasan dari Boh Tilik, sipenjual langsung menerima uang tersebut dan menukarnya dengan Pizza dan Mcdonald’s yang dipesan Boh Tilik. Hari ke hari Boh Tilik terus membuat uang tersebut setiap hari dan terus menukarnya dengan apa yang dia inginkan hingga akhirnya uang tersebut menjadi banyak dan orang-orang pada zaman itu sudah tidak lagi menukar barang dengan barang lain tapi sudah menukarnya dengan uang dan tergantung dari sipenjual juga ingin menukar barangnya dengan berapa keping uang yang dia inginkan sehingga sipenjual mau menukar barangnya dengan si pembeli.

Zaman terus berkembang habitat manusia terus berganti, teknologipun tiba, mesin-mesin terus dirancang dan orang-orang semakin pintar, perubahan bentuk terus dilakukan sesuai ide dan pikiran manusia hingga model-model uang terus berubah dengan berbagai macam modifikasi dan menjadi alat pertukaran dunia yang sah hingga saat ini. Begitulah cerita asal mula uang sebagai alat pertukaran menurut cerita HayalanNews yang mungkin tidak ada benarnya karena ini cuma sekedar hayalan belaka yang tidak dapat dijadikan pegangan sebagai sumber referensi.

Semoga postingan ini dapat menghibur para pengunjung blog HayalanNews serta jangan lupa untuk meninggalkan komentar sebagai bukti sobat sudah berkunjung kemari dan untuk tombol Share, Like, Tweet, G + dan lainnya ada dibawah postingan ini silahkan digunakan sebaik mungkin. (mr87)

Not : ...... 
Informasi atau Berita yang dimuat di HayalanNews ini semata-mata hanya untuk hiburan, jika terdapat nama tokoh, tempat, kejadian dan lain-lain itu semua berupa hayalan dari penulis dan bukan unsur kesengajaan… Jika ada Informasi atau Berita yang tidak sesuai mohon diingatkan agar dapat direvisi kembali…


Cara Membuat Situs Iklan Baris
3 Komentar untuk "ASAL MULA UANG"

hayalan to ternyata, saya kira asal mula uang bneran :D

Hihihi.... Ia om, ini cuma hayalan doang, cuma buat menuhin postingan aja daripada kosong. Hehehe

ijin nyimak artikelnya gan
terimakasih atas informasinya

Silahkan berkomentar yang RELEVAN sesuai judul dan dilarang meletakkan link pada komentar. Jika kami menemukan demikian maka komentar akan kami hapus.

Untuk mencantumkan link silahkan menggunakan Name/URL di Comment as.

Untuk medapatkan komentar balasan dari kami silahkan ceklis kotak NOTIFY ME

Back To Top