Dilarang keras melakukan COPY PASTE
loading...

SOLUSI - CARA MENGHADAPI ATASAN YANG BAWEL DAN EGOIS


Solusi - Cara menghadapi atasan yang bawel dan egois
Solusi - Cara menghadapi atasan yang bawel dan egois : Menghadapi atasan atau bos memang tidaklah mudah, walau bagaimanapun ceritanya tetap saja dia yang akan menang apalagi kalau atasan tersebut memiliki sifat yang egois dan tidak pernah mau mengalah dengan bawahannya sehingga hal ini dapat membuat kita merasa kesulitan untuk menyampaikan ide ataupun gagasan kita karena takut akan ditolak. Jadi, hal yang perlu kita lakukan untuk menghadapi atasan yang seperti itu ada beberapa macam cara walaupun cara ini terkadang tidak berhasil namun cara inilah cara-cara yang terbaik untuk menghadapinya. Jangan lupa baca juga Solusi agar tidak sering minta uang ke orang tua jika sobat ingin lebih dewasa dan mandiri untuk mencari kerja dan punya uang sendiri tanpa harus selalu meminta kepada orang tua.

Silahkan simak cara-cara berikut untuk menghadapi atasan atau bos yang bawel dan egois :

1. Ketahui dulu apa keinginannya dan kemudian ikuti caranya, jika kita tau itu salah berikan saran kepada atasan yang menurut kita benar, jika atasan tersebut tidak mau menerimanya ingatkan kepada atasan kita jika apa yang dikatakannya itu nanti salah maka sebaiknya sobat katakan sobat tidak mau memperbaiki kesalahan tersebut walupun akhirnya harus sobat perbaiki juga jika memang itu sudah menjadi tanggung jawab sobat, kalu suatu saat nanti atasan sobat masih sering seperti itu cobalah untuk tidak memperbaiki kesalahan dari perintahnya dengan begitu suatu saat atasan sobat pasti akan mencoba untuk menerima saran dari sobat.

2. Jangan banyak berbicara dengan atasan atau bos dan jika perlu atau memungkinkan jauhi atasan sobat sebisa mungkin saat sobat melihatnya atau berjumpa saja dengan atasan sobat ketika sobat merasa perlu, hal ini berguna agar atasan sobat tidak bisa mengenali dan mengetahui kemampuan sobat karena dengan begitu sobat punya peluang untuk bisa menyampaikan ide atau gagasan yang kemungkinan besar akan diterima jika memang ide sobat berkualitas. Tapi tidak hanya seperti itu saja, sobat juga harus melihat kesempatan yang tepat untuk berbicara dengan atasan sobat seperti misalnya atasan atau bos sobat lagi dalam keadaan senang atau gembira karena perusahaan yang dia pimpim mendapat reputasi baik maka besar kemungkinan dia akan merespon pendapat sobat dengan baik juga, paling tidak jika atasan sobat menolak gagasan sobat maka sobat tidak akan sampai merasa tersinggung dengan ucapannya.

3. Ketika atasan sobat berbicara dengan sobat maka cobalah untuk tidak membantah dan lakukan seperti apa yang dia mau, biar dia sendiri yang melihat hasilnya bagus atau tidak karena dengan begitu sobat tidak akan disalahkan jika hasilnya tidak baik atau tidak memuaskan bagi atasan sobat karena ide tersebut berasal dari atasan sobat, jikapun atasan sobat menyalahi sobat maka sobat juga masih dapat berkilah dengan alasan sobat hanya menerima perintah saja dari atasan atau atasan sobat sendiri yang memerintahkan sobat untuk melakukan seperti itu, jadi kenapa sobat harus disalahkan jika memang sobat melakukannya dengan benar sesuai dengan perintah atasan sobat. Intinya sobat masih punya kesempatan untuk dapat membela diri dengan cara seperti ini.

4. Jika bisa sebaiknya sobat lebih baik banyak diam dan iakan saja semua pembicaraan dari atasan sobat baik berupa saran, inisiatif dan lainnya dari dia dengan begitu atasan sobat tidak bisa untuk banyak berbicara dengan sobat karena atasan atau bos sobat merasa bahwa sobat dapat menerima semua pembicaraannya dengan baik, jika sobat terus menanggapi ucapannya apalagi tanggapan sobat kurang baik baginya maka bersiap-siaplah untuk terus diomelin sama atasan sobat. Kalau sobat hanya diam dan mengiakan saja ucapannya sesekali sobat juga perlu membantahnya agar sobat tidak terlihat bodoh dimata atasan sobat  karena sobat merasa semua apa yang dikatakannya itu benar walaupun akhirnya harus sobat benarkan juga ucapannya meskipun itu salah jika memang sobat tidak ingin diceramahin sama atasan sobat.

Begitulah beberapa cara atau solusi yang dapat saya berikan untuk menghadapi atasan yang bawel dan egois terhadap bawahannya. Cara atau solusi seperti ini terkadang juga sering saya gunakan karena solusi seperti ini tidak hanya untuk menghadapi atasan atau bos yang bawel dan egois saja namun juga bisa digunakan untuk menghadapi orang-orang awam atau egois yang susah untuk menerima pendapat dari kita dan solusi seperti ini terbukti ampuh untuk mengatasi orang-orang yang demikian yang sudah pernah saya hadapi, paling tidak jika kita tidak berhasil membuat dia menerima ucapan dari kita setidaknya kita tidak akan dimarahi atau diceramahin panjang lebar oleh orang tersebut. Sebenarnya masih banyak lagi hal yang bisa kita lakukan untuk menghadapi orang-orang yang demikian, tapi cara yang seperti ini 85% terbukti ampuh. Jangan lupa baca juga solusi - cara melupakan seseorang yang sulit dilupakan mungkin sobat juga ingin melupakan atasan sobat yang bawel dan egois itu.

Semoga postingan ini bermanfaat buat para pengunjung blog HayalanNews serta jangan lupa untuk meninggalkan komentar sebagai bukti sobat sudah berkunjung kemari dan untuk tombol Share, Like, Tweet, g+  dan lainnya ada dibawah postingan ini silahkan digunakan sebaik mungkin.


Cara Membuat Situs Iklan Baris
Tag : Solusi
0 Komentar untuk "SOLUSI - CARA MENGHADAPI ATASAN YANG BAWEL DAN EGOIS"

Silahkan berkomentar yang RELEVAN sesuai judul dan dilarang meletakkan link pada komentar. Jika kami menemukan demikian maka komentar akan kami hapus.

Untuk mencantumkan link silahkan menggunakan Name/URL di Comment as.

Untuk medapatkan komentar balasan dari kami silahkan ceklis kotak NOTIFY ME

Back To Top