Dilarang keras melakukan COPY PASTE
loading...

SUKSES HANYA DENGAN MODAL 1000, LOH... KOK BISA...?


Sukses hanya dengan modal 1000, Loh... Kok Bisa...?
Sukses hanya dengan modal 1000, Loh... Kok Bisa...? : Kesuksesan adalah impian dari semua orang, tidak ada orang yang tidak menginginkan sebuah kesuksesan bahkan orang gila juga menginginkan sebuah kesuksesan bagi dirinya yaitu sukses bisa menjadi orang yang benar-benar gila bukan cuma sekedar gila namun yang jadi masalahnya orang gila tidak dapat berpikir secara logika justru karena itu kebanyakan orang gila sulit untuk menjadi sukses.

Terlepas dari orang gila sekarang saya mencoba memberikan sedikit motivasi kepada sobat yang merasa kesulitan untuk percaya diri dalam melakukan sesuatu agar bisa menjadi sukses atau paling tidak bisa seperti yang sobat harapkan, menjadi seseorang yang sukses bukanlah suatu perkara yang mudah namun sangat gampang menjadi orang sukses, tidak mudah tentunya karena beralasan dan sangat gampang juga memiliki beberapa alasan. Alasan tidak mudah menjadi orang yang sukses seperti yang biasa kita dengar yaitu tidak percaya diri, tidak mau berusaha, mudah menyerah dan gampang putus asa, sedangkan tidak memiliki modal besar tidak termasuk ke dalam kategori ini, jadi apa alasannya agar gampang menjadi orang yang sukses...? Alasanya tentu saja kebalikannya yaitu percaya diri, mau berusaha, tidak mudah menyerah dan juga tidak pernah putus asa, sedangkan tidak memiliki modal besar masuk kedalam kategori ini. Percaya atau tidak saya akan menceritakan sebuah kisah atau pengalaman saya dimana kisah ini saya alami sendiri sudah sekitar belasan tahun yang lalu yang masih bisa saya ingat sampai sekarang, kisah ini bermula ketika saya bertemu dengan seorang anak kecil yang usianya lebih kurang 5 atau 6 tahun. Baca juga motivasi lainnya dengan judul kesuksesan adalah milik kita

Agar lebih mudah cerita ini akan saya buat dalam bentuk percapan saja, jadi ketika itu saya sedang sendirian dan saya melihat seorang anak kecil yang sedang bermain-main sambil memegang selembar uang seribuan, lalu saya hampiri dia dan saya ganggu.

Saya : uangnya kasih untuk ab aja boleh...?
Adek : tidak mau, nanti saya mau beli anak ayam.
Saya : untuk apa beli anak ayam...?
Adek : mau pelihara nanti kalau udah gede biar tambah banyak
Saya : kalau udah banyak nanti buat apa ayamnya
Adek : kalau udah banyak nanti mau dijual
Saya : kenapa dijual kalau ayamnya sudah banyak
Adek : nanti mau beli kambing

Sampai disini saya sudah tahu jalan pikirannya namun saya masih saja bertanya karena saya ingin tahu sejauh mana anak kecil tersebut bisa berpikir.

Saya : buat apa beli kambing...?
Adek : kalau kambingkan mahal nanti waktu dijual, jadi kalau kambingnya udah banyak nanti dijual lagi
Saya : kalau sudah dijual kambing mau beli apalagi nanti...?
Adek : mau beli sapi
Saya : untuk apa beli sapi...?
Adek : mau dipelihara juga biar banyak
Saya : kalau sapinya sudah banyak nanti mau beli apalagi...?
Adek : kalau sapinya sudah banyak nanti dijual lagi
Saya : kalau sapinya sudah di jual nanti mau beli apa...?
Adek : nanti mau beli pesawat.

Sampai disini saya tidak bertanya lagi karena saya sudah tahu tujuan akhirnya yaitu anak kecil tersebut memiliki sebuah impian yang cukup besar hanya dengan modal seribu dia ingin bisa sukses dengan semua jenis usaha yang dia sebutkan untuk bisa memiliki sebuah pesawat, jadi bagaimana dengan sobat...? apakah sobat masih kurang yakin hanya dengan modal seribu saja bahwa kita sebenarnya bisa menuju sebuah kesuksesan...? Seseorang yang ingin menjadi orang yang sukses maka dia tidak akan pernah memimpikan sesuatu yang besar melainkan belajar dari sesuatu yang kecil hingga pada akhirnya menjadi sukses yang besar.

Apakah sobat pernah membaca sebuah cerita seorang pengangguran yang tidak punya uang sedang berusaha melamar kerja sebagai pegawai honor di sebuah kantor kecamatan dan pemuda tersebut ditolak mentah-mentah hanya karena tidak memiliki sebuah handphone Black Berry...?

Saya tidak tahu apakah cerita tersebut hanyalah sebuah motivasi semangat untuk mencari kerja agar tidak pernah putus asa atau memang cerita ini benar adanya atau pernah terjadi dan yang jelas saya sangat terkesima ketika membaca kisah tersebut karena pada akhirnya pemuda tersebu menjadi pemuda yang sukses hingga bisa memiliki sebuah perusahaan air minum yang besar dan terkenal dengan jabatan sebagai direktur pada perusahaannya sendiri, hingga pada suatu saat dia bertemu kembali dengan orang yang telah menolaknya mentah-mentah untuk berkerja sebagai pegawai honor kantoran saat orang tersebut mendatangi perusahaan air minumnya untuk mengambil air minum, ketika orang tersebut melihat pemuda yang pernah dia tolak berkerja di kantoran telah menjadi orang sukses bahkan lebih sukses darinya dengan memiliki beberapa orang anak buah dia merasa terkejut dan sempat berkata “saya tidak menyangka ternyata anda sudah menjadi sukses sekarang” dan pemuda tersebutpun menjawab dengan rasa penuh syukur “saya beruntung ketika itu anda menolak saya berkerja di kantor karena saya tidak memiliki handphone Black Berry, jika tidak, mungkin saya masih berkerja sebagai pegawai honor kantoran sampai sekarang”.

Jadi, intinya disini adalah sesuatu hal yang tidak bisa kita miliki belum tentu membuat kita tidak akan pernah bisa menjadi orang yang sukses dan juga sebaliknya sesuatu yang kita miliki terkadang justru menghambat kesuksesan kita, maka dari itu teruslah bersabar dan terus berusaha melakukan sesuatu yang bermanfaat karena sesuatu yang bermanfaat yang kita lakukan akan mendatangkan hasil yang memuaskan dikemudian hari. Baca juga motivasi anak kecil lainnya dengan judul motivasi anak paling bodoh di dunia

Saya menyampaikan sebuah pesan jika sobat berkeyakinan ingin menjadi orang sukses, pesannya sebagai berikut : “Lakukanlah sesuatu sesuai dengan perintah hatimu karena hatimu lebih tahu apa yang harus kamu lakukan dibandingkan pikiranmu. Tidak sedikit orang yang gagal karena mengandalkan pikiran tapi tidak mendengarkan hati.

Semoga postingan ini bermanfaat buat para pengunjung blog HayalanNews serta jangan lupa untuk meninggalkan komentar sebagai bukti sobat sudah berkunjung kemari dan untuk tombol Share, Like, Tweet, g+  dan lainnya ada dibawah postingan ini silahkan digunakan sebaik mungkin.


Cara Membuat Situs Iklan Baris
Tag : Motivasi
0 Komentar untuk "SUKSES HANYA DENGAN MODAL 1000, LOH... KOK BISA...?"

Silahkan berkomentar yang RELEVAN sesuai judul dan dilarang meletakkan link pada komentar. Jika kami menemukan demikian maka komentar akan kami hapus.

Untuk mencantumkan link silahkan menggunakan Name/URL di Comment as.

Untuk medapatkan komentar balasan dari kami silahkan ceklis kotak NOTIFY ME

Back To Top