Dilarang keras melakukan COPY PASTE
loading...

JUDUL ARTIKEL LEBIH PENTING DARIPADA KATA KUNCI (KEYWORD) ARTIKEL PADA BLOG


Judul artikel lebih penting daripada kata kunci (keyword) artikel pada blog : Terus terang saja sobat, saya tidak tahu apa yang mau saya bahas pada judul artikel ini, tapi inilah yang akan saya bahas yaitu tentang judul dan kata kunci (keyword) pada sebuah artikel yang akan kita publikasikan ke publik.

Sebenarnya menurut saya judul ataupun keyword pada pada sebuah artikel adalah sama hanya saja bahasanya yang membedakan, tapi dikarenakan ada perbedaan bahasa maka saya juga akan membedakannya pada artikel saya kali ini, karena hal ini memang harus dibedakan karena jika tidak dibedakan maka akan membuat para pemula (khususnya) merasa kebingungan karena mereka tidak tahu apa itu kata kunci, maka disinilah saya akan mengupas kebingungan itu hingga saya menjadikan diri saya sendiri sebagai kelinci percobaan dengan membuat bingung diri sendiri sebelum saya membuat orang lain bingung.


Saya tidak suka membahas sesuatu yang tidak penting karena saya sendiri tidak suka membaca sesuatu yang tidak penting, jadi intinya saya tidak mau artikel saya apalagi blog saya di anggap tidak penting oleh orang-orang yang tidak penting juga.

Jadi mari kita bahas yang penting-penting saja, apa itu yang penting-penting? Yang penting adalah judul artikel dan fuck you kata kunci (keyword)

Judul, merupakan hal yang terpenting pada sebuah artikel karena tanpa judul maka tentu saja orang-orang akan berkata atau bertanya “apa ini judulnya” dan bukan bertanya “apa ini kata kuncinya” jadi intinya judul lebih penting daripada kata kunci karena membuat kata kunci lebih membingungkan daripada membuat sebuah judul.


Jika sobat membuat judul maka yang perlu sobat pikirkan adalah bagaimana cara membuat judul yang menarik dari sebuah tulisan atau sebuah konsep yang akan kita bahas, selain itu jika kita membuat judul pada sebuah artikel maka yang perlu kita pikirkan adalah bagaimana cara kita menulis yang baik dan benar sesuai judul yang kita buat dan tanpa keluar dari judul.

Saya sendiri tidak pernah memikirkan tentang kata kunci apa yang mau saya buat ketika saya menulis sebuah artikel ataupun tutorial pada blog saya, tapi banyak sekali artikel saya yang keluar di halaman pertama pencarian google dan bahkan bisa nongkrong di peringkat satu google, jadi apa gunanya kita membuat kata kunci yang bersusah payah untuk dibidik agar bisa mencapai sasaran yang kita harapkan. Baca disini cara agar postingan bisa berada pada halaman pertama google

Selama saya ngeblog sampai detik ini saya tidak pernah melakukan riset terhadap keyword atau kata kunci karena itu tidak penting menurut saya, saya pernah mencobanya di google adwords tapi ternyata hanya buang-buang waktu saja dan hasilnya sama saja seperti kita membuat judul yang menarik untuk artikel kita dan dengan melakukan riset keyword kita akan buang-buang waktu untuk menulis artikel. Jadi intinya melakukan riset kata kunci atau keyword adalah funk you

Kata kunci, sama saja seperti membuat judul artikel yang akan kita buat hanya saja bedanya dengan membuat judul adalah kita akan menargetkan kata demi kata tentang topik yang akan kita bahas dengan pencarian kata-kata terbanyak di tempat kita melakukan riset keyword, ketika kita mendengar kata riset tentu saja yang ada dalam bayangan atau pikiran kita adalah angka-angka, tentu saja benar demikian, karena ketika melakukan riset kata kunci kita juga harus melihat angka atau jumlah pencarian terbanyak pada setiap kata-kata yang keluar.


Jika sobat masih sulit memahami bagaimana maksud penjelasan saya diatas maka akan saya berikan contoh dibawah ini bagaimana membuat sebuah judul yang menarik dan bagaimana membuat kata kunci sebuah artikel. Mari disimak baik-baik agar sobat bisa mengerti apa perbedaan keduanya.

Membuat judul
Jika sobat ingin membuat sebuah judul tentang pernikahan maka yang perlu sobat pikirkan adalah bagaimana membuat judul yang baik dan menarik tentang pernikahan.

Contoh membuat judul dengan topik pernikahan :
Pernikahan heboh semakin heboh saja sampai anak kecil juga ikut heboh

Jadi sangat simple sekali, yang perlu kita lakukan adalah memikirkan judul yang menarik tanpa memikirkan dan melihat angka-angka atau pencarian terbanyak dari setiap kata yang kita buat dan alhasil jika judul yang kita buat menarik meskipun banyak artikel yang membahas tentang pernikahan maka besar kemungkinan artikel kita akan berada di halaman pertama google dan pastinya memang itu yang kita inginkan.

Baca juga 12 tahap hasilkan uang dari blog dengan iklan sendiri

Tapi yang perlu sobat ingat, sobat jangan pernah lupa dengan judul yang sobat buat karena jika tidak nantinya isi artikel atau tutorialnya malah lari dari judul sehingga pembaca hanya melihat judulnya saja yang menarik sedangkan isinya sobat akan mendapatkan cacian. Terus terang saja, saya sangat sering mencaci maki sebuah blog atau artikel yang saya baca karena isinya tidak sesuai dengan judul yang dibuat, sehingga ketika saya melihat blog itu lagi pada judul artikel lainnya maka saya tidak ingin lagi mengunjunginya kecuali saya sudah lupa. Jadi berhati-hatilah dalam membuat judul dan menulis isinya karena jika tidak kita akan kehilangan pengunjung.

Membuat kata kunci (keyword)
Topik yang akan kita buat masih tetap sama yaitu tentang pernikahan maka yang perlu kita lakukan disini adalah mencari tempat untuk melakukan riset keyword agar kita bisa menemukan setiap kata kunci yang sedang banyak di cari atau di incar, baik oleh pengunjung atau pengiklan.

Contoh membuat kata kunci dengan topik pernikahan :
Kata kunci yang di targetkan (yang di ketik)
Pernikahan

Kata kunci yang keluar (hasil dari pernikahan)
Pernikahan (40 pencarian)
Pernikahan sejenis (20 pencarian)
Pesta pernikahan (30 pencarian)
Anak kecil menikah (45 pencarian)
Pernikahan usia dini (20 pencarian)
Pernikahan yang sangat heboh (35 pencarian)

Setelah kita melihat kata demi kata dari setiap hasil kata kunci yang keluar dari topik pernikahan maka langkah selanjutnya kita harus merangkumnya menjadi sebuah judul dan tentu saja ini sangat merepotkan, sekarang coba sobat tes sendiri merangkum kata-kata di atas hingga menjadi sebuah judul, pasti sobat akan kebingungan beberapa saat untuk menyusun kata-kata tersebut, tapi jika kita ingin membuat judul yang perlu kita pikirkan cuma judul yang menarik tanpa harus menyusun kata-kata dengan nilai pencariannya seperti di atas.

Contoh ketika saya merangkumnya menjadi sebuah judul :
Pesta heboh pernikahan sejenis anak kecil usia dini

Not : Untuk memahaminya sobat bisa ikuti warna-warna dari setiap kata yang saya warnai

Pertanyaan adalah dimana menariknya kata kunci ini? Bagi saya tidak ada menariknya sama sekali karena isinya sudah bisa ditebak bahwa isinya adalah tentang “anak kecil yang masih usia dini menikah dengan sejenis” tapi beda halnya dengan kita membuat judul di atas tadi, mendengar kata-kata “pernikahan heboh” saja sudah membuat kita bertanya apanya yang heboh? Kemudian disusul lagi dengan kata-kata “semakin heboh” tentu saja semakin membuat kita bertanya ada apa? Kenapa semakin heboh? Dan di tambah lagi dengan kata-kata “anak kecil juga ikut heboh” maka akan terus membuat kita bertanya-tanya lagi pernikahan seperti apa ini sampai-sampai anak kecil juga ikut heboh?

Seperti inilah yang saya bilang judul yang menarik lebih penting karena bisa mendorong minat pembaca untuk mengunjungi artikel kita, jadi tidak ada gunanya kita membuang-buang waktu untuk membidik setiap kata kunci yang banyak di cari jika pembaca tidak tertarik dengan judulnya. Judul yang menarik adalah faktor utama yang mendongkrak pengunjung untuk membaca artikel kita dan tentu saja judul yang menarik juga harus di isi dengan artikel yang menarik pula, jangan hanya judul saja yang menarik sedangkan kualitas artikel tidak menarik sama sekali.


Kemudian sebaliknya pula dengan kata kunci, kata kunci yang pencariannya bagus dan banyak di incar oleh pembaca belum tentu bisa menarik minat pembaca untuk mengunjunginya, kenapa demikian? Karena yang kita targetkan adalah angka pencarian dari kata kunci yang kita buat dan bukan judul yang menarik, isi artikelnya bisa saja sangat menarik dan kualitasnya juga bagus akan tetapi pengunjung tidak minat membacanya karena judulnya tidak menarik.

Jadi silahkan sobat simpulkan sendiri dan tentukan sendiri pilihan sobat, apakah sobat ingin membuat judul yang menarik atau ingin membuat kata kunci berdasarkan angka pencarian terbanyak? Saya tidak bisa memaksa karena kita punya pilihan dan cara masing-masing untuk melakukan apa yang ingin kita lakukan berdasarkan apa yang kita pikirkan.

Semoga postingan ini bermanfaat buat para pengunjung blog HayalanNews serta jangan lupa untuk meninggalkan komentar sebagai bukti sobat sudah berkunjung kemari dan untuk tombol Share, Like, Tweet, g+  dan lainnya ada dibawah postingan ini silahkan digunakan sebaik mungkin.


Cara Membuat Situs Iklan Baris
Tag : Trik Blog
0 Komentar untuk "JUDUL ARTIKEL LEBIH PENTING DARIPADA KATA KUNCI (KEYWORD) ARTIKEL PADA BLOG"

Silahkan berkomentar yang RELEVAN sesuai judul dan dilarang meletakkan link pada komentar. Jika kami menemukan demikian maka komentar akan kami hapus.

Untuk mencantumkan link silahkan menggunakan Name/URL di Comment as.

Untuk medapatkan komentar balasan dari kami silahkan ceklis kotak NOTIFY ME

Back To Top