Dilarang keras melakukan COPY PASTE
loading...

CERAMAH SEO-RANG BLOGGER UNTUK PARA BLOGGER DALAM MENINGKATKAN KUALITAS BLOG


Ceramah SEO-rang Blogger untuk para Blogger dalam meningkatkan kualitas blog
Ceramah SEO-rang Blogger untuk para Blogger dalam meningkatkan kualitas blog : Assalammualaikum WR. WB, Salam para blogger yang dirahmati Allah SWT. Pertama tama marilah kita ucapkan puji dan syukur kehadirat Allah subhanahuata’ala yang sudah memberikan kita kesehata dan juga umur panjang sehingga kita dapat menginstrospeksi diri terhadap blog kita masing-masing karena setiap pemilik blog memiliki kemampuan masing-masing dalam hal mengelola ataupun mengurus blognya. Shalawat dan salam juga tidak lupa kita sangjungkan kepada kepangkuan besar nabi kita Muhammad SAW sebagaimana belia adalah contoh tauladan kepada seluruh umat manusia yang ada di bumi ini dan khususnya para blogger sekalian.

Baiklah, tanpa memperpanjang muqaddimah yang ada sobat malah tidak mau membacanya jadi langsung saja kita mulai kepada topik ceramah kita kali ini dimana topik ini sangat penting sekali untuk kita kaji dan mendalami lebih dalam lagi karena sangat penting terhadap kualitas blog yang kita miliki, dimana inti dari judul ceramah ini adalah meningkatkan kualitas blog yang kita miliki masing-masing.

Bagaimana cara kita meningkatkan kualitas blog yang kita miliki? Ini adalah pertanyaan yang sangat mendasar sekali buat kita para blogger khususnya yang masih sedang belajar ngeblog, karena pada awalnya semua blogger pasti menanyakan pertanyaan tersebut apakah itu kepada dirinya sendiri ataupun kepad orang lain. Mengapa ada pertanyaan demikian? Tentu saja pertanyaan tersebut adalah sesuatu yang kita harapkan terhadap blog kita dimasa yang akan datang.

Untuk meningkatkan kualitas sebuah blog maka kita harus menuju kepada iman kita masing-masing dimana rukun iman ini ada 6 perkara :

POIN A
1.      Percaya kepada Allah
2.      Percaya kepada Malaikat Allah
3.      Percaya kepada kitab-kitab Allah
4.      Percaya kepada rasul Allah
5.      Percaya kepada hari kiamat
6.      Percaya kepada qadha dan qadar

Dimana dari ke 6 rukun iman ini yang terpenting sekali adalah percaya kepada Allah. Kenapa demikian, bukankah kita harus percaya semuanya? Tentu saja kita percaya semuanya, kenapa saya katakan yang terpenting sekali adalah percaya kepada Allah, karena Allah terletak dibagian pertama dan bagian pertama meneruskan kepada bagian ke dua, tanpa bagian pertama maka akan mustahil ada bagian kedua.


Sekarang kita kembali ke dunia blogger dan kita keluar sebentar dari konteks agama. Untuk meningkatkan kualitas blogger ada 6 hal yang harus kita yakini diantaranya :

POIN B
1.      Yakin bahwa kita adalah seorang blogger
2.      Yakin bahwa kita punya blog
3.      Yakin kita punya ilmu untuk berbagi
4.      Yakin dalam mengurus blog (meningkatkan nilai SEO, mencari backlink, promosi dan lainnya)
5.      Yakin bisa masuk ke mesin pencari (google, bing, yahoo dan lainnya)
6.      Yakin kita punya saingan

Nah diantara ke enam ini mana yang lebih penting? Tentu saja sobat akan menjawab yang pertama yang lebih penting karena tanpa adanya yang pertama maka akan mustahil adanya yang ke dua dan seterusnya.

1.      Yakin bahwa kita seorang blogger
Sekarang kita sebagai seorang blogger kita harus merasa yakin bahwa kita mampu menciptakan sebuah blog dengan kualitas yang baik, tanpa kualitas yang baik maka kita bukanlah seorang blogger melainkkan kita hanyalah penulis biasa yang hanya sekedar menyalurkan hobi sambil mengharap penghasilan dari sebuah blog.

2.      Yakin bahwa kita punya blog
Jika kita memang yakin memiliki sebuah blog maka kita harus benar-benar mengurus dan merawatnya dengan baik, jika kita masih belum bisa mengurus dan merawatnya dengan baik itu artinya kita masih belum yakin bahwa kita memiliki sebuah blog yang harus selalu di urus dan dirawat dengan baik.

3.      Yakin kita punya ilmu untuk berbagi
Setelah poin pertaman dan kedua maka maka selanjutnya jika kita sudah memiliki sebuah blog atau beberapa blog kita tidak hanya sekedar dengan cukup memilikinya saja akan tetapi kita juga harus memiliki ilmu ataupun kemampuan untuk kita tuangkan kedalam blog dalam bentuk artikel, tutorial dan lainnya agar dibaca oleh banyak orang tentang apa yang kita tulis. Sekarang kita berhenti sebentar dari dunia blogging dan kita masuk kedalam konteks agama.

Allah SWT tidak akan pernah menciptakan makhluknya melainkan untuk menyembah kepadanya dan hal ini sebagaimana difirmankan Allah dalam surat Adz Dzariyat ayat 56 yang artinya :

“Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka beribada kepada-Ku.” (QS. Adz Dzuriyat: 56)

Dan setelah Allah menciptakan makhluknya hal selanjutnya yang dilakukan oleh Allah SWT adalah menurunkan kitab-kitab kepada makhluknya dengan tujuan untuk dibaca dan di amalkan tentang apa yang dituliskan (disampaikan) Allah kepada makhluknya. Dan sekarang kita keluar dari konteks agama dan masuk ke dunia blogging.

Seorang blogger tidak akan pernah membuat sebuah blog jika dia tidak mencari keuntungan dari setiap blognya karena setiap blogger yang membuat sebuah blog adalah bertujuan untuk mencari uang dan hanya sedikit yang bertujuan untuk berbagi, kenapa demikian? Tentu saja demikian jika seorang blogger benar-benar mengurus sebuah blognya maka tentu saja akan mengharapkan feedbacknya kembali yaitu berupa uang yang banyak. Dan sekarang kita kembali lagi ke konteks agama.

Allah tidak pernah menciptakan makhluknya secara main-main melainkan akan di kembalikan kelak kepadanya. Dan hal ini sebagaimana firman Allah SWT yang artinya :

“Maka apakah kamu mengira, bahwa sesungguhnya Kami menciptakan kamu secara main-main (saja), dan bahwa kamu tidak akan dikembalikan kepada Kami?” (QS. Al Mu’minun: 115)

Maksud dari ayat tersebut adalah bahwa Allah menciptakan makhluknya bukan cuma untuk main-main saja, akan tetapi Allah mengharapkan imbalan berupa amal yang shaleh dari makhluk ciptaannya karena suatu saat Allah akan mengembalikan makhlukNya itu kepadaNya.

Begitu juga dengan kita seorang blogger, jika kita menciptakan sebuah blog cuma untuk main-main saja maka imbalan yang kita dapatkan suatu saat juga akan main-main seperti usaha kita. Jadi untuk meningkatkan kualitas sebuah blog kita perlu kerja keras dan usaha yang rajin dengan melakukan berbagai macam cara seperti pada nomor 4 poin B yaitu meningkatkan SEO, mencari backlink, promosi dan lainnya. Bagaimana cara melakukannya...?

4.      Yakin dalam mengurus blog (meningkatkan nilai SEO, mencari backlink, promosi dan lainnya)
Saya akan berikan penjelasan berdasarkan konteks agama islam dan jika sobat masih kurang memahami dengan penjelasan saya maka sobat bisa menanyakannya di kolom komentar.

Rasullullah Salallahhualaihi wassalam (maaf jika mungkin penulisannya salah) atau Nabi muhammad SAW adalah contoh Blog terbaik di dunia, alasannya sangat jelas dan mustahil khususnya sobat yang beragama muslim tidak tahu alasannya kenapa baginda Muhammad adalah contoh blog terbaik di dunia.

Bagaimana cara nabi Muhammad menjadi blog terbaik di dunia? Tentu saja banyak hal yang di lakukan oleh nabi muhammad dan terutama sekali adalah meningkatkan kualitasnya sehingga beliau bisa jadi blog terkenal di seluruh penjuru dunia. Yang menjadi inti dari permasalahan kita disini adalah bagaimana cara nabi muhammad meningkatkan kualitas diri? Caranya tetu saja dengan meningkatkan kualitas SEOnya (imannya) dan memperbanyak backlinknya (tutur katanya) serta melakukan banyak promosi (perbuatannya) dan lainnya (amalan lainnya).

Sekarag kita bahas satu-satu poin diatas :

SEO (iman) : Dengan memiliki kedalaman iman yang baik maka maka sebuah blog (nabi muhammad) akan mendapatkan penilaian yang baik di mata search engine (manusia) sehingga bisa terus bertahan di halaman pertama google (hati manusia) bahkan hingga mendapatkan peringkat pertama karena kecintaan google terhadap blog yang berkualitas baik (cinta manusia kepada muhammad) karena kualitas SEOnya.

Backlink (tutur kata) : Begitu juga dengan backlink, sebuah blog harus memiliki banyak backlink karena backlink ini akan sangat berpengaruh terhadap kualitas blog semakin banyak backlink yang kita dapatkan akan semakin berkualitas pula blog yang kita miliki. Sepengetahuan saya ada dua macam jenis backlink yaitu dofollow dan nofollow :

-          Dofollow (tutur kata yang baik) dengan memiliki tutur kata yang baik, sopan dan juga lembut nabi muhammad dicintai oleh banyak orang diseluruh dunia karena tutur katanya mampu membuat orang yang berakhlak buruk menjadi baik dan membuat orang baik semakin bertabah baik imannya. Maka dari itu tutur kata yang baik sangat diperlukan oleh search engine untuk menilai kualitas nabi muhammad.

Link dofollow terbaik ada 2 jenis :
  1. Dofollow relevan (tutur kata yang baik yang mengarah kepada kebaikan) : dengan kita mengarahkan orang-orang untuk berbuat baik maka kita juga akan mendapatkan kebaikan yang kita duga bahkan yang tidak kita duga-duga.
  2. Dofollow tidak relevan (tutur kata yang baik yang mengarah kepada banyak hal) : dalam hal ini setiap tutur kata kita meskipun baik tapi terkadang kita mengarahkannya untuk hal-hal baik dan juga hal-hal buruk sehingga dampak yang kita dapatkan juga tergantung dari link dofollow yang kita miliki, jika link dofollownya banyak mengarah kepada hal-hal buruk maka akan buruk pula yang kita dapatkan meskipun kita bertutur kata yang baik dan juga sebaliknya jika link dofollownya banyak mengarah kepada hal-hal baik makan akan baik pula yang kita dapatkan meskipun tutur katanya kurang baik.

-          Nofollow (tutur kata yang buruk) ini kebalikannya, dengan memiliki tutur kata yang buruk maka kualitas blog yang kita miliki juga akan ikut buruk dimata manusia karena search engin juga akan terus menilai sebuah blog berdasarkan kualitas dari tutur katanya.

Promosi (perbuatan) : Memiliki iman dan turu kata saja masih belum cukup bagi nabi muhammad, akan tetapi beliau juga harus melakukan promosi dengan cara berbuat baik kepada setiap orang, tidak hanya kepada umat muslim saja tapi juga kepada seluruh umat non muslim bahkan kepada orang-orang yang ingin membunuhnya dan juga yang mengejeknya.

Kenapa promosi (perbuatan) ini terus di lakukan oleh nabi muhammad? Jawabannya tentu saja agar beliau ingin dan dapat dikenal oleh semua search engine (manusia) di dunia entah karena perbuatannya yang baik atau karena perbuatannya yang buruk bahwa beliau atau nabi muhammad itu ada di dunia ini sebagai seorang nabi (blog).

Promosi yang dilakukan oleh nabi muhammad ini juga ada 2 jenis yang terus di lakukan :
1.      Promosi yang salah (tidak tepat sasaran) promosi jenis ini dilakukan oleh nabi muhammad kepada kaum yahudi yang tidak mau beriman dan bahkan yang ingin membunuhnya, dampak dari promosi ini adalah nabi muhammad terus di benci dan di kejar-kejar oleh para musuhnya untuk dibunuh (tidak mendapatkan pengunjung) tapi meskipun demikian buka berarti promosi yang seperti ini tidak akan mendapatkan pengunjung sama sekali, karena nabi muhammad memiliki kualitas SEO dan backlink yang baik maka hanya beberapa orang saja terkadang yang mau mendengarkannya (mengunjungi dan merayapinya/ crawler)

2.      Promosi yang benar (tepat sasaran) ketika nabi muhammad melakukan promosi dengan tepat sasaran (orang-orang baik yang belum beriman) maka tidak sedikit jumlah orang-orang (search engin) baik ini yang kemudian mengunjungi dan merayapinya / crawler)

Dan Lainnya (amalan lainnya) : Tidak merasa cukup dengan iman, tutur kata dan perbuatan, nabi muhammad juga melakukan amalan-amalan lainnya seperti berzikir / bertasbih (membuat artikel yang berkualitas / meningkatkan atau menargetkan kata kunci yang baik), shalawat (membangun kerja sama / relasi), shalat sunat (meningkatkan iman atau nilai SEO yang baik) dan lain-lain. Hal ini dilakukan bertujuan untuk terus mempertahankan kualitas SEO dan peringkatnya dimata manusia (search engine) dengan cara-cara yang lain selain cara-cara diatas tadi.

5.      Yakin bisa masuk ke mesin pencari (google, bing, yahoo dan lainnya)
Bagaimana nabi muhammad bisa yakin bahwa peringkatnya baik di mata manusia? Bagaimana anda bisa yakin bahwa blog anda masuk ke mesin pencari? Jawabannya adalah, tentu saja nabi muhammad merasa yakin bahwa peringkatnya baik di mata manusia karena semakin hari, semakin lama, pengikut agamanya semakin bertambah banyak hingga ke seluruh penjuru dunia. Dan bagaimana nabi muhammad mempertahankan peringkatnya di mata manusia bahkan setelah puluhan hingga ratusan tahun nabi muhammad wafat manusia yang memeluk agamanya masih tetap saja bertambah? Jawabannya sangat simple sekali, karena nabi muhammad mampu mencitakan artikel yang sangat SEO dengan penuh kualitas (menciptakan pengikut yang penuh dengan tingkat ke imanan yang tinggi) hingga terus menerus dari generasi ke satu ke generasi ke dua dan begitu seterusnya dan di bantu dengan backlink yang berkualitas.

Begitu juga dengan artikel yang kita buat, semakin banyak yang mengunjungi untuk setiap artikel maka yakinlah bawah artikel tersebut memiliki nilai iman (SEO )dan backlink (tutur kata) yang baik sehingga mendapat perhatian dari manusia (search engine) untuk merayapinya (crawler) dan tugas anda beriktnya adalah tetap mempertahankan iman dan backlink pada blog anda agar tetap bisa bertahan di mata mesin pencari seperti google, bing, yahoo dan lainnya.

6.      Yakin anda punya saingan
Menjadi seorang nabi bukan berarti nabi muhammad tidak memiliki saingan, lalu siapa yang menjadi saingan nabi muhammad, bukankah nabi tidak boleh bersaing dengan nabi-nabi lainnya? Yups, benar sekali. Nabi muhammad memang tidak pernah bersaing dengan para nabi atau utusan-utusan Allah SWT lainnya, akan tetapi nabi muhammad bersaing dengan kompetitornya yaitu tetua-tetua / pemimpin orang-orang kafir.

Nabi muhammad mengajak dan menyeru orang-orang yang tidak mengenal Tuhan agar mereka dapat mengenal siapa Tuhan yang sebenarnya, sedangkan para pemimpin orang-orang kafir mereka mengajak untuk tetap teguh pendirian kepada agama leluhur atau nenek moyang mereka yang sudah mereka anut selama bertahun-tahun lamanya, merekalah yang menjadi kompetitor nabi muhammad SAW bahkan hingga saat ini.

Sedangkan anda yang memiliki sebuah blog anda juga harus mengetahui siapakah yang menjadi pemimpin-pemimpin orang kafir ini, karena dengan anda mengetahuinya maka anda dapat mempelajari apa yang dilakukannya, mempelajari cara-caranya dalam mempengaruhi orang-orang yang masih percaya agama leluhurnya, sehingga dengan begitu anda tahu apa yang harus anda lakukan terhadap blog yang anda miliki. Dengan kita merasa yakin dan percaya bahwa kita memiliki kompetitor maka kita akan terus memikirkan untuk menjadi lebih baik daripada mereka dan mampu mengajak orang-orang yang masih belum mengenal Tuhan hingga dapat mengenal siapa Tuhan yang sebenarnya.

Saya rasa cukup sampai disini dulu ceramah SEO-rang blogger dalam meningkatkan kualitas blog, lebih dan kurang saya mohon maaf, jika ada salah-salah kata maka itu adalah miliki saya dan kebenaran itulah milik Allah SWT semata. Artikel / ceramah ini saya buat tanpa bermaksud untuk membeda-bedakan, menyamakan, membandingkan, mengumpamakan dan lainnya dengan unsur-unsur agama, artikel ini saya tulis hanyalah untuk sekedar mengingatkan / menceramahi teman-teman blogger dengan mengkolaborasi unsur agama dengan unsur hobi atau perkerjaannya sebagai blogger sehingga sobat-sobat blogger semuanya dapat memiliki dua manfaat dari ceramah saya ini yaitu iman yang baik dan blog yang berkualitas.

Mungkin selama ini kita hanya sibuk dan terus memperbaiki blog yang kita miliki agar bisa mendapatkan kualitas yang baik sedangkan kita lupa untuk memperbaiki kualitas iman kita, maka dari itulah artikel ini saya tulis agar sobat blogger semuanya dapat menerima dua manfaat dari satu tema.

Akhir kata saya ucapkan Wassalammualaikum Wr. Wb.

Semoga postingan ini bermanfaat buat para pengunjung blog HayalanNews serta jangan lupa untuk meninggalkan komentar sebagai bukti sobat sudah berkunjung kemari dan untuk tombol Share, Like, Tweet, g+  dan lainnya ada dibawah postingan ini silahkan digunakan sebaik mungkin.


Cara Membuat Situs Iklan Baris
4 Komentar untuk "CERAMAH SEO-RANG BLOGGER UNTUK PARA BLOGGER DALAM MENINGKATKAN KUALITAS BLOG"

Berbeda denganyata kebanyakan tulisan yang saya baca, ini sangat religius.

Salam, ini kunjungan pertama saya.

Bener sekali om, tulisan ini emang sengaja saya buat beda, karena mungkin para blogger jarang membaca ceramah dari blog-blog lain, jadi dengan membaca tulisan ini, ke imanan dapat, ilmu tentang blog juga dapat. jadi ada dua ke untungan dengan membaca tulisan ini

Terima kasih tentang artikel ceramah blognya, dengan membaca isi dari artikel ini bisa membuat saya lebih yakin dan percaya diri

Sip om, semoga bermafaat dan terus percaya diri

Silahkan berkomentar yang RELEVAN sesuai judul dan dilarang meletakkan link pada komentar. Jika kami menemukan demikian maka komentar akan kami hapus.

Untuk mencantumkan link silahkan menggunakan Name/URL di Comment as.

Untuk medapatkan komentar balasan dari kami silahkan ceklis kotak NOTIFY ME

Back To Top